Welcome To MOZAIC DUNIA . .

"Temukan sisi lain dari dunia ini , , temukan beragam keunikannya dan kau akan lebih amaze dengan dunia-mu . . ."
:)

Jumat, 30 Juli 2010

sail Banda 2010



Setelah menggelar Sail Bunaken, pemerintah akan menggelar Sail Banda 2010
yang bertempat di perairan Banda, Maluku, pada bulan Juli hingga Agustus. Kapal mewah milik Kementrian Kelautan dan Perikanan akan turut serta dalam acara ini.

Kapal Lagoon 500 direncanakan akan berlayar dari Batam dan istirahat di Banda. "Nanti akan ada di Banda Sail," ujar Dirjen Pengawasan dan Pengendalian Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Kementrian Kelautan dan Perikanan, Aji Sularso.

Hal itu dikatakan Aji dalam peluncuran Banda Sail di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu 3/2/2010).

Aji menjelaskan, saat ini kapal seharga Rp 14 M itu masih berada di Batam. Rencananya, setelah surat-surat selesai dan ABK menjalani pelatihan, kapal ini akan bertolak ke Jakarta. Dari Jakarta kapal buatan Prancis ini akan berlayar mensurvey terumbu karang di perairan nusantara dan berlabuh dalam gelaran Banda Sail di perairan Maluku.

"Sekarang ABK masih menjalani pelantihan di Batam," papar Aji.

Acara Banda Sail digelar mulai 24 Juli hingga 17 Agustus 2010. Acara dimulai dengan lomba perahu layar dari Australia ke Banda. Selain itu, akan ditampilkan juga kapal rumah sakit terbesar milik Angkatan Laut AS, USNS MERCY T-AH19.

Kapal ini panjangnya 273 meter dan membawa 956 tenaga medis dan dokter untuk layanan pulau banda dan sekitarnya. KRI dr Soeharso akan mendampingi kapal ini memberikan layanan kesehatan.

1 komentar:

  1. tak ada sATU ORANG PUN YANG BISA MENGELAK TENTANG INDAHNYA LAUT INDONESIA . .

    MAJU . .

    BalasHapus

Bagaimana menurut anda dengan tampilan dan isi Blog saya ??