Welcome To MOZAIC DUNIA . .

"Temukan sisi lain dari dunia ini , , temukan beragam keunikannya dan kau akan lebih amaze dengan dunia-mu . . ."
:)

Selasa, 26 April 2011

Bule Aja Cinta Indonesia,, Kenapa Kita Tidak ??


Indonesia adalah salah satu negara yang kaya akan budaya dan alamnya. Tak sedikit wisatawan mancanegara yang datang dan berkunjung ke Indonesia setiap tahunnya. Mereka tidak hanya sekadar untuk liburan saja, ada juga yang benar-benar berniat mempelajari segala sesuatunya tentang. Salah satunya adalah bule asal Slovakia, Adrika Musilkova. Ia mengaku sangat jatuh cinta terhadap keragaman budaya Indonesia.

Sampai-sampai ia rela meninggalkan daerah kelahirannya Republik Slovakia untuk mempelajari budaya Indonesia. Tak hanya itu, wanita kelahiran 25 Juli 1985 itu juga mencoba peruntungannya dengan terjun ke dunia entertainment menjadi presenter.

"Aku senang jadi presenter, karena aku bisa enjoy, bisa jalan-jalan keliling Indonesia dan bisa banyak belajar juga," ujarnya dengan bahasa Indonesia yang sedikit terbata-bata, kadang diselingi dengan bahasa Inggris kepada reporter detikhot Rachman Haryanto di kantor detikcom, Jl. Warung Jati Barat Raya No 75, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kini Adrika, biasa ia disapa, telah tinggal dan menetap di Indonesia selama kurang lebih 16 bulan. Wajah cantik 25 tahun itu kerap wara-wiri di layar kaca untuk acara 'Belajar Indonesia' yang tayang di Trans TV. Selain itu, ia juga membawakan acara 'Travel Diary' yang tayang di salah satu televisi lokal, Sun TV.

Kemampuan aktingnya bisa dibilang mengalir begitu saja. Di negara asalnya, Adrika memang tak pernah berkecimpung di dunia entertainment. Hanya saja, saat dirinya berusia 19 tahun, ia sempat mengikuti casting untuk sebuah program acara musik di sana.

Sayang, saat itu dirinya masih terlalu muda untuk menjadi entertainer di negara kelahirannya. Karena di Eropa, menurutnya, orang yang bekerja di dunia entertainment sebagian besar berusia 24 atau 25 tahun. Ia pun pasrah dan kembali menekuni aktivitasnya sebagai seorang wanita pekerja kantoran.

Setelah menginjakan kakinya di Indonesia, ia juga sempat bekerja dan memimpin sebuah lembaga pendidikan bahasa inggris yang berpusat di Yogyakarta. Namun, itu tak berjalan lama, karena wanita yang memiliki mata berwarna hijau itu harus pindah dan menetap di Jakarta.

"Pertama-tama di Jakarta, Aku cuma diam di rumah saja, aku cuma nonton tv, main internet, masak, begitu saja setiap harinya, aku jadinya bosan," ujar pemilik tinggi badan 164 cm dan berat 49 kg.

Akhirnya, wanita yang hobi belanja itu mendapatkan kabar dari salah satu agency yang menaungi dirinya di Jakarta. Ia pun mulai menikuti casting dan menjadi bintang iklan. Beberapa iklan yang telah ia bintangi diantaranya adalah produk kecantikan, bank, produk elektronik, susu dan makanan ringan.

Setelah itu, ia mulai masuk ke dunia presenter acara televisi 'Travel Diary' dan 'Belajar Indonesia'. Wanita yang takut dengan hutan itu mengaku sangat senang bisa mengetahui kekayaan budaya Indonesia yang belum pernah ia lihat sebelumnya di negara lain.

"Aku paling suka budayanya, karena kebudayaan antara Kalimantan, sulawesi, Bangka Belitung, Sumatera, Jawa dan Kepulauan Seribu, itu berbeda semua. Aku pernah ke Palembang, sampai sekarang aku sangat suka sekali dengan pakaian tradisionalnya. Itu bagus sekali," ujar perempuan berambut pirang itu dengan jujur.

Adrika juga mengaku sangat suka dengan masakan Indonesia, khususnya masakan padang. Selain itu ia juga suka dengan pempek khas Palembang, Soto Banjarmasin, Mie Celor, dan juga Coto Makassar. Semua makanan yang ia cicipi langsung di daerah asalnya masing-masing. Itulah salah satu kenikmatan menjadi seorang presenter sebuah acara travel.

Adrika mengaku sangat ingin sekali menjelajahi daerah pedalaman Irian Jaya. Karena menurutnya, daerah itu masih sangat alami sekali dengan beragam kebudayaan yang ada. Sejauh ini, ia hanya mendengar cerita dan melihat foto teman-temannya yang sudah pernah berkunjung ke tanah papua.

"Aku ingin sekali ke Papua, aku pernah liat gambar temanku seperti masih alami sekali. Tapi aku kurang suka dengan jungle, takut ada laba-laba. Aku ingin sekali melihat kondisi di sana, kerena banyak orang bilang beautiful," ujarnya.

1 komentar:

Bagaimana menurut anda dengan tampilan dan isi Blog saya ??