Welcome To MOZAIC DUNIA . .

"Temukan sisi lain dari dunia ini , , temukan beragam keunikannya dan kau akan lebih amaze dengan dunia-mu . . ."
:)

Rabu, 03 November 2010

Paviliun Indonesia Sukses dan Mendapat Penghargaan di World Expo Sanghai 2010 ..




Paviliun Indonesia memperoleh penghargaan Perunggu pada World Expo 2010 Shanghai China (WESC) untuk Tampilan Kreatif interior, yang juga telah dikunjungi secara total oleh 8.150.230 orang.

"Dua penghargaan yang berhasil kita peroleh di WESC, dengan penghargaan perunggu untuk paviliun Indonesia dan dikunjungi oleh 8.150.230 pengunjung," ungkap Wakil Menteri Perdagangan Mahendra Siregar dalam konferensi pers mengenai capaian Indonesia dalam WESC di Auditorium Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (1/11/2010).


Pada hari terakhir acara, Paviliun Indonesia berhasil dikunjungi oleh 59.418 pengunjung dalam satu hari.

"Penghargaan ini sekaligus menambah kesuksesan partisipasi Indonesia di World Expo 2010. Pada hari terakhir (31 Oktober) Paviliun Indonesia dikunjungi oleh 59.418 orang, sehingga total jumlah kunjungan selama enam bulan Expo berlangsung menjadi 8.150.230 orang atau 11,15 persen dari total pengunjung Expo yakni 73.084.400 juta orang," jelas Sekretaris Jendral Kementerian Perdagangan Ardyansyah Parman.

Indonesia masuk dalam kategori tipe A dengan predikat self-built national pavilion, setelah Paviliun Arab Saudi yang mendapatkan emas dan paviliun Jepang yang mendapatkan perak.

Penghargaan diberikan dalam empat kategori yaitu tipe A (self built national pavilion), tipe B (self-built national pavilion small), tipe C (rental pavilion), dan tipe D (joint pavilion). Sedangkan penilaian dilakukan dalam tiga bagian, yaitu pengembangan tema, tampilan kreatif dan desain pavilion.

1 komentar:

Bagaimana menurut anda dengan tampilan dan isi Blog saya ??