Welcome To MOZAIC DUNIA . .

"Temukan sisi lain dari dunia ini , , temukan beragam keunikannya dan kau akan lebih amaze dengan dunia-mu . . ."
:)

Sabtu, 27 November 2010

Wow ada Masjid dengan Arsitektur termodern di Indonesia !!




Masjid tersebut dibangun di atas lahan seluas 1 Ha yang berdampingan dengan Al Irsyad Satya Islamic School (affiliated to Al Irsyad Singapore) sebuah sekolah Islam international yang ada di Kota Baru Parahyangan sebagai Kota Mandiri Berwawasan Pendidikan. Luas bangunan masjid adalah 1700M2 dan selasar 800 M2 sehingga diharapkan dapat menampung 1500 orang jamaah. Pembangunan masjid diperkirakan rampung pada bulan Juli tahun 2010 yang akan datang.


Arsitek masjid tersebut, Ridwan kamil menyebutkan bahwa disain masjid tersebut kaya akan filosofi keagamaan. Desain langit langitnya terdiri dari 99 lampu yg menyimbolkan 99 nama suci Allah SWT atau Asmaul Husna. Ide masjid tersebut terinspirasi oleh Ka'bah yang ada di Hasjidil Haram, dengan bentuk kubus sederhana namun memiliki kesan atau impresi yang kuat dan mendalam. Satu hal yang ingin diungkapkan oleh disain masjid tersebut adalah berusaha memanggil orang untuk beribadah di dalamnya, terutama di saat maghrib hingga malam hari dengan kalimat syahadat yang muncul pada dinding bagian luar masjid sebagai efek dari cahaya lampu dari dalam masjid yang terpancar melalui lubang-lubang pada dinding masjid tersebut.

Bapak Sanusi Tanawi, Presiden Direktur Kota Baru Parahyangan, dalam sambutannya mengatakan bahwa masjid tersebut dibangun untuk menampung kebutuhan spiritual, pendidikan dan juga kebutuhan sosial warga khususnya umat Muslim Kota Baru Parahyangan dan masyarakat sekitarnya. Dengan pembangunan masjid tersebut diharapkan Kota Baru Parahnyangan juga dapat tumbuh, berkembang dan terus berusaha memenuhi fungsinya sebagai Kota Mandiri Berwawasan Pendidikan.

1 komentar:

  1. Inilah Kekayan arsitek di Indonesia..
    terimakasih pemuda Indonesia !!

    BalasHapus

Bagaimana menurut anda dengan tampilan dan isi Blog saya ??