Welcome To MOZAIC DUNIA . .

"Temukan sisi lain dari dunia ini , , temukan beragam keunikannya dan kau akan lebih amaze dengan dunia-mu . . ."
:)

Jumat, 17 Desember 2010

Indonesia Juara Umum Kejuaraan Pencak Silat Dunia 2010 !!

 
JAKARTA--MICOM: Indonesia tampil sebagai juara umum setelah mengumpulkan sepuluh medali emas, lima perak, dan enam perunggu pada kejuaraan dunia pencak silat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Jumat (17/12).

Medali emas Indonesia pada pertandingan hari terakhir disumbang Dian Saputra di kelas A,Sapto Purnomo (kelas D), dan Pranoto di kelas J putra. Sedangkan di putri Rosmayani mengukir medali emas di kelas C. Enam medali emas lainnya diraih melalui nomor seni atau kerapihan teknik tunggal, ganda dan regu (TGR)

Pada hari terakhir yang disaksikan langsung Ketua Umum PB IPSI, Prabowo Subianto dan 3.000 penonton, pertandingan berjalan lancar dan enak ditonton karena para atlet nasional di final bersaing ketat melawan atlet-atlet Vietnam.

Semua itu ditunjukkan Dian Kristanto di kelas A menghadapi atlet asal Vietnam Diep Ngoc Vu Minh. Meski dia mengalami cedera di lutut kanan, namun tampil maksimal untuk meraih kemenangan disetiap rondenya, dan hasilnya unggul dengan nilai 5-0. Bahkan Dian Saputra merupakan penentu tim silat nasional untuk meraih juara umum di kejuaraan dunia ke-14. Hal itu yang membuat beban baginya ketika tampil di ronde awal, namun setelah menemukan bentuk permainannya Dian tampil agresif.

Dengan semangat untuk menyuguhkan medali emas dan sebagai penentu juara umum bagi tim Indonesia, Dian sempat tidak merasakan cedera kaki kanannya kambuh. Dian sempat jatuh ke lantai setelah dinyatakan tampil sebagai juara. "Saya baru sadar dan merasa sakit ketika pertandingan usai. Ketika tangan saya diangkat oleh wasit dinyatakan menang angka, saya tidak dapat menahan berat badan dan jatuh. Namun saya puas tampil sebagai juara dan penentu tim Indonesia sebagai juara umum," ujar Dian.

Ia mengakui saat tampil dalam pertandingan tidak pernah merasakan sakit. Semua itu pernah dilakukan pula di Asian Beach Games (ABG) I di Bali yang akhirnya juga ditandu keluar arena pertandingan.

1 komentar:

Bagaimana menurut anda dengan tampilan dan isi Blog saya ??

Powered By Blogger