Welcome To MOZAIC DUNIA . .

"Temukan sisi lain dari dunia ini , , temukan beragam keunikannya dan kau akan lebih amaze dengan dunia-mu . . ."
:)

Selasa, 07 Desember 2010

Wow.. Martha Tilaar Raih Penghargaan PBB !!





TEMPO Interaktif, Jakarta - Akhir Juni lalu, Martha Tilaar bertandang ke New York, Amerika Serikat, untuk menghadiri pertemuan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), UN Global Compact Leaders Summit Ketiga. Pengusaha kosmetik itu tak menyangka sebelum pulang, dia menerima penghargaan Outstanding Award for Contributions dari PBB.

“Saya tidak menyangka dapat penghargaan ini,” kata Martha Tilaar kepada Tempo di kediamannya di Patra Kuningan Jakarta, Kamis lalu. Martha mengatakan dirinya diberitahu akan mendapat penghargaan sehari sebelum penghargaan itu diberikan.

Meskipun bingung, ibu empat anak dan nenek beberapa cucu ini menerima penghargaan tersebut. “Setiap penghargaan tentunya memberikan kebahagiaan. Tapi juga merupakan beban. Karena orang akan bertanya, apa selanjutnya,” kata Martha Tilaar. “Penghargaan ini juga memacu saya agar menjalankan perusahaan sesuai dengan 10 prinsip etika Global Compact Network,” kata perempuan 72 tahun itu melanjutkan.

Menurut Presiden Indonesia Global Compact Network Y.W Juniardy, Penghargaan Outstanding Award for Contributions tersebut diberikan kepada Martha Tilaar yang dianggap konsisten mengintegrasikan aktivitas bisnis dan sosial dalam menjalankan perusahaan. Aktivitas Martha Tilaar Group dinilai sarat dengan program pemberdayaan perempuan, antara lain dengan memberikan beasiswa bagi gadis remaja dari kalangan miskin sejak 1990. Beasiswa itu memberikan pelatihan perawatan kecantikan dan kesempatan untuk bekerja sebagai terapis spa untuk meningkatkan kesejahteraan mereka

UN Global Compact sendiri merupakan Gerakan PBB yang mengkampanyekan aktivitas bisnis agar mengacu pada 10 prinsip etika untuk mencapai target MDG's. Prinsip etika itu antara lain pelestarian lingkungan, anti korupsi, kesetaraan gender dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

2 komentar:

  1. wow luar biasa !!
    menjadi pengusaha top dunia dengan bahan-bahan alami indonesia !!

    patut dicontoh !!

    BalasHapus
  2. ya, betul banget. bener2 inspirator yang berjiwa nasionalis. semoga makin maju

    BalasHapus

Bagaimana menurut anda dengan tampilan dan isi Blog saya ??

Powered By Blogger