Welcome To MOZAIC DUNIA . .

"Temukan sisi lain dari dunia ini , , temukan beragam keunikannya dan kau akan lebih amaze dengan dunia-mu . . ."
:)

Kamis, 05 Agustus 2010

Nilai Rupiah akan disederhanakan (SETUJU!) . .


Baru-baru ini kita mendengar kabar mengenai Redenominasi Rupiah, Apa sih redenominasi itu? Adalah pemotongan nilai rupiah. Contohnya adalah nilai rupiah 1000 kini menjadi Rp. 1 dan nilai rupiah 10.000 akan menjadi Rp. 10. Intinya adalah menghilangkan angka 0 tiga digit. Kalau 100.000 ya menjadi Rp. 100. Lalu bagaimana dengan harga barang yang senilai dengan 100.000? Harga barang juga mengikuti Redenominasi Rupiah tersebut. Sehingga apabila barang harganya 200.000 maka senilai dengan Rp. 200.

Rencana Redenominasi Rupiah ini masih dikaji oleh BI (Bank Indonesia) dan menjadi pokok pembahasan saat ini. Apakah indonesia perlu melakukan hal tersebut mengingat masyarakat indonesia saat ini belum siap. Tujuan Redenominasi Rupiah sendiri adalah untuk mempermudah transaksi pembayaran. Tujuannya memang baik, tapi tidak sebanding dengan kebingungan masyarakat karena belum siap akan hal tersebut.

Karena untuk melakukan Redenominasi Rupiah memerlukan sosialisasi yang ekstra kepada masyarakat. Jangan kan untuk hal tersebut, sosialisasi Pemilu saja masyarakat kita susah menerima dan kebanyakan acuh. Apalagi menjelang Puasa ramadhan 2010 ini harga barang pokok semakin melambung.

2 komentar:

Bagaimana menurut anda dengan tampilan dan isi Blog saya ??