Welcome To MOZAIC DUNIA . .

"Temukan sisi lain dari dunia ini , , temukan beragam keunikannya dan kau akan lebih amaze dengan dunia-mu . . ."
:)

Rabu, 18 Mei 2011

The Chronicles Of Java : film Animasi Standard Hollywood buatan STMIK AMIKOM Yogyakarta !!


Pada Hari Senin, 23 Agustus 2010 ATMIK Amikom Yogyakarta  mendapat kunjungan dari Direktur Human Peace LTD, Tristan Strange. Tristan Strange merupakan sutradara asal New Zealand yang akan menggarap film the Chronicles of Java. Beliau disambut di Ruang Ketua oleh Prof. Dr. M. Suyanto, MM (Ketua STMIK AMIKOM Yogyakarta sekaligus Executive Produser The Chronicles of Java), Bpk. Drs. Muhammad Idris Purwanto, MM, (President Director PT. Mataram Surya Visi), Bpk. Drs. Tahajudin Sudibyo (Staf Ketua STMIK AMIKOM Yogyakarta), Bpk. Aryanto Yuniawan (General Manager PT. Mataram Surya Visi), Bpk. Doddy Wisnuwardhana (Art Director The Chronicles of Java) dan Bpk. Hery Soelistio (Line Produser The Chronicles of Java).

Kedatangan Tristan Strange ke Amikom ini dalam rangka kerjasama dengan STMIK AMIKOM Yogyakarta untuk mengembangkan Film Kartun dan Animasi di Amikom menjadi Lebih Mendunia. Selain Itu Tristan Strange juga menjadi Sutradara dan Screenplay untuk film the Chronicles of Java. Film ini merupakan film animasi 3 Dimensi berstandard Hollywood yang diproduksi oleh PT. MSV. Film the Chronicles of Java ini berkisah tentang salah satu legenda Pulau Jawa yaitu Ajisaka yang dikemas dalam konsep yang lebih modern. Rencananya film akan diproduksi selama 2 tahun dan akan ditujukan untuk pasar luar negeri.

Dalam Kunjungan tersebut, Tristan Strange juga berbagi pengalaman tentang dunia Broadcasting dan Animasi. Selain itu beliau juga memperlihatkan beberapa TVC yang pernah dia buat. Setelah penandatanganan MoU kerjasama antara STMIK AMIKOM Yogyakarta dengan Tristan Strange, Acara dilanjutkan dengan Showing ke Laboratorium Final Cut Pro dan Studio MSV. Selama acara showing Tristan Strange terpesona melihat fasilitas-fasilitas multimedia yang dimiliki oleh Amikom. Diharapkan dengan adanya Kerjasama ini dapat membuat STMIK AMIKOM Yogyakarta memiliki Film berstandard Internasional yang dapat menembus pasar Hollywood.

STMIK AMIKOM Yogyakarta juga menyatakan pihaknya saat ini tengah membuat satu kartun dalam bentuk tiga dimensi berjudul Aji Saka The Chronicles of Java Island. Menurutnya, kartun yang bergenre laga ini dibuat berdasarkan cuplikan kisah epos Ramayana dalam sejarah pulau Jawa.

"Saat ini Ajisaka baru dalam tahap rampung 50 persen dan akan ditawarkan kepada investor yang berminat membiayai proyek ini" katanya.

Sebelumnya, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik, menyatakan pemerintah akan berusaha mendorong televisi nasional untuk memutar film-film animasi karya anak bangsa.

"Hal ini penting karena film animasi anak yang diputar di televisi saat ini didominasi oleh film asing. Pemerintah dalam waktu dekat akan mencoba bermusyawarah dengan beberapa perwakilan tv nasional untuk membicarakan hal ini," katanya.

Menurut menteri, masyarakat Indonesia perlu diberi kesempatan untuk melihat hasil karya anak negeri sendiri.

inilah cuplikan filmnya :

6 komentar:

  1. Keren abis....! semoga rampung 100% tahun ini biar bisa cepet nonton filmnya.

    BalasHapus
  2. walau filmnya agak gimana gitu, tapi untuk keseluruhan idenya bagus tuh, yang penting Indonesia udah berani unjuk gigi!!!

    BalasHapus
  3. @indoCominity : sibb,, mari teruis berkarya untuk Indonesia !!

    @anonim : thx sarannya nanti akan sy sampaikan ke dosen sy selaku cretaor film tsb...

    BalasHapus
  4. Wow...ada karya anak bangsa lagi..
    tapi g berlebihan tu lo standard Hollywood???(he..maaf)

    BalasHapus
  5. kalo tidak di coba who knows ??

    BalasHapus

Bagaimana menurut anda dengan tampilan dan isi Blog saya ??