Welcome To MOZAIC DUNIA . .

"Temukan sisi lain dari dunia ini , , temukan beragam keunikannya dan kau akan lebih amaze dengan dunia-mu . . ."
:)

Senin, 17 Mei 2010

Jet Tempur pertama buatan Indonesia !!



Beberapa Pesawat Canggih Produksi Indonesia

Dalam hal penguasaan teknologi penerbangan, Indonesia telah lama dikenal sebagai satu-satunya negara di Asia Tenggarayang berhasil menghasilkan dan mengembangkan pesawat sendiri. Namun, dalam hal pemasaran pesawat buatannya, kita harus mengakui bahwa kita tertinggal jauh dengan Brasil yang sukses mengembangkan pesawat Embraer ke seluruh dunia.

Namun beberapa tahun belakangan ini, beberapa negara telah memalingkan kepala mereka kepada pesawat Indonesia, seperti Malaysia, Pakistan, UEA, Filipina, dan Korea Selatan, serta beberapa negara lainnya. CN-235 cenderung pergi ke pasar yang lebih luas dalam tahun-tahun mendatang karena lebih banyak negara yang menyadari kehandalannya. Malaysia akan menambah empat di samping yang sudah ada CN-235 dalam armada angkatan udara-nya

Namun anda pasti bertanya-tanya, dengan semua kapasitas dan teknologi tersebut, mengapa Indonesia tidak mengembangkan jet tempur?

Jawabanya ya, menurut satu sumber terpercaya, Indonesia akan segera mengembangkan jet tempur sendiri dengan Korea Selatan. And this is the Fact :

1. Diperkirakan akan dibutuhkan biaya awal sekitar $ 8 miliar yang kemungkinan besar akan didanai bersama oleh kedua negara

2. Jet tempur tersebut akan dinamai A-50 Golden Eagle T, dan menurut Industri Pesawat di Indonesia (PT DI), Indonesia memiliki semua kapasitas untuk melakukan pengembangan serta produksi.

3 produksi mungkin akan dimulai tahun ini, atau paling lambat tahun depan.

Jadi tambah bangga dengan Indonesia, , it’s so great !!

1 komentar:

  1. kerenya negeriku ini , ,
    ayo teman" d.tunggu partisipasinya . .
    sebagai tanda engakau bangga pada indonesia . . .

    BalasHapus

Bagaimana menurut anda dengan tampilan dan isi Blog saya ??