Welcome To MOZAIC DUNIA . .

"Temukan sisi lain dari dunia ini , , temukan beragam keunikannya dan kau akan lebih amaze dengan dunia-mu . . ."
:)

Kamis, 20 Mei 2010

"Pencak Silat, , Olahraga Asli Indonesia Yang men-Dunia . . ."



Pencak Silat, ,Olahraga Asli Indonesia . .

Hoe agan “ semua, , pada tau ga kalo Pencak silat atau silat adalah seni bela diri yang berakar pada budaya Asia (orang) Melayu. Seni bela diri ini secara luas dikenal di Indonesia, tetapi juga dapat ditemukan dalam berbagai variasi di berbagai negara Melayu, seperti Malaysia, Brunei, Singapura dan bahkan Filipina selatan dan Thailand selatan. Berkat peran para pelatih dari Indonesia, Vietnam juga saat ini memiliki pejuang-pejuang yang tangguh.

Menurut sejarah, tradisi "Silat" berasal secara lisan dan menyebar dari mulut ke mulut, diajarkan dari guru ke murid. Karena catatan tertulis mengenai asal-usul seni bela diri adalah sulit ditemukan. Sebagian besar legenda sejarah seni bela diri yang mengatakan melalui berbagai dari satu daerah ke daerah lainnya. Sebagai contoh, asal-usul seni bela diri Cimande disebut aliran yang menceritakan tentang seorang wanita yang menyaksikan pertarungan antara harimau dan monyet, dan dia menjadi model gerakan hewan pertempuran Asal-usul seni bela diri Indonesia sangat mungkin berkembang dari keterampilan suku-suku asli Indonesia dalam berburu dan berkelahi dengan golok, perisai, dan tombak. Seperti yang sekarang yang dihadapi dalam tradisi suku Nias sampai abad ke-20 relatif tak tersentuh oleh pengaruh luar.

Dan sekarang Seni Bela Diri Silat telah resmi masuk sebagai cabang olahraga di pertandingan internasional, khususnya berkompetisi di SEA Games.

So, , Cintailah Kebudayaan Asli negara Kita . .

Proud being Indonesian !!

1 komentar:

  1. kerenya negeriku ini , ,
    ayo teman" d.tunggu partisipasinya . .
    sebagai tanda engakau bangga pada indonesia . . .

    BalasHapus

Bagaimana menurut anda dengan tampilan dan isi Blog saya ??

Powered By Blogger