Welcome To MOZAIC DUNIA . .

"Temukan sisi lain dari dunia ini , , temukan beragam keunikannya dan kau akan lebih amaze dengan dunia-mu . . ."
:)

Sabtu, 01 Mei 2010

11 tempat ter-ROMANTIS di Indonesia . . !!

aTop 11 : “The most romantic place in INDONESIA . . “

1. Pulau Bintan, Riau



Pulau Bintan yang berada di Provinsi Kepulauan Riau, memiliki suasana pulau yang sangat memikat. pasir berwarna putih, air biru, dan pohon adalah kombinasi yang membuat pulau ini sangat layak untuk dikunjungi. Di pulau ini terdapat resort yang tersedia untuk disewa saat bulan madu, pantai pribadi, wisata menyelam, serta wisata kuliner bisa menjadi alternatif selama anda berbulan madu.

2. Kaliurang, Yogyakarta  


Kaliurang adalah 28 kilometer utara kota Yogyakarta, tepatnya di Dusun Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman. Sambil mendaki ke puncak bukit Plawangan, dan Anda akan melihat pemandangan alam yang menggoda di sekitar anda. Jajaran persawahan yang menhijau dan hutan lebat dengan udara sejuk tentu akan menambah suasana romantic khas daerah pedesaan yang masih sangat alami.

3. Pantai Senggigi, Lombok 



Pantai ini terletak di pantai barat Lombok, memiliki pemandangan yang hijau dan bawah laut yang menakjubkan. Ombak tidak terlalu besar, tentu saja, akan menambah romantis masa-masa bulan madu. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis.

4. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat



Jika Anda ingin benar merasa dunia hanya untuk kalian berdua, datang ke Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat, sebagai tempat bulan madu. Daerah ini masih sepi dan asli, tetapi fasilitas yang banyak tersedia. Ada cottage yang menyediakan berbagai fasilitas. Selain pasir putih, ada terumbu karang ikan, air terjun dan kolam renang alam. Pulau Moyo memiliki variasi ketinggian dari 0-648 m di atas permukaan laut. Sebagai penanda masih lestarinya pulau seluas kurang lebih 30.000 hektar ini, ratusan kupu-kupu akan terlihat dari balik semak belukar, pepohonan atau di tengah padang savana. Pulau ini juga dihuni 21 jenis kelelawar, burung, macaque, babi liar, rusa dan ular. Dengan kondisi alam yang masih sangat
alami, tidak disarankan memasuki pulau ini tanpa pemandu. Karena ada kemungkinan bisa tersesat

Bila berkunjung ke pulau ini, kita bisa melihat keindahan alam yang masih alami. Hutan yang indah dan nyaris tak tersentuh, air terjun dan sungai-sungai alami, serta keindahan bawah laut yang tiada habisnya. Selain hiking di hutan, menyusuri sungai dan air terjun, beberapa gua yang dapat dicapai dengan berjalan kaki, bisa menjadi alternatif kegiatan. Salah satunya adalah Gua Ai Manis yang harus dicapai dengan sedikit memanjat tebing. Gua ini tempat bersarangnya ratusan kelelawar. Selain itu, aktivitas lain yang bisa Anda lakukan adalah trekking selama dua jam yang bisa dimulai dari Labuan Haji, ke arah Air terjun Brang Rea (Sungai Besar) yang terletak di tengah pulau.

5. Desa Ubud, Bali 



Desa ini terkenal karena budaya dan keindahan alamnya. Di sini, Anda dan pasangan Anda akan merasakan ketenangan jiwa dan tubuh dengan pemandangan gunung hijau dan sawah yang indah bertingkat. Desa ini juga diyakini memberikan inspirasi kepada pengunjung. Ubud terutama terkenal di antara para wisatawan mancanegara karena lokasi ini terletak di antara sawah dan hutan yang terletak di antara jurang-jurang gunung yang membuat alam sangat indah. Selain itu Ubud dikenal karena seni dan budaya yang berkembang sangat pesat dan maju. Denyut nadi kehidupan masyarakat Ubud tidak bisa dilepaskan dari kesenian. Di sini banyak pula terdapat galeri-galeri seni, serta arena pertunjukan musik dan tari yang digelar setiap malam secara bergantian di segala penjuru desa.

6. Bunaken, Manado, Sulawesi Utara



Pulau Bunaken Marine Park sangat eksotis. Taman laut ini memiliki keanekaragaman hayati laut terbesar di dunia. Datang ke Bunaken dengan pasangan Anda, kemudian menemukan keindahan bawah air Bunaken. Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Dari 20 titik selam itu, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut dan akan menambah suasana romantic anda .

7, Sampireun. Desa Garut, Jawa Barat 



Desa-desa yang terletak di Sampireun Ciparay, Desa Sukakarya, Garut, Jawa Barat. Desa Sampireun menawarkan semua kesederhanaan dan kemudahan fitur yang Anda butuhkan untuk bulan madu anda. perpaduan antara keindahan alam Sunda, musik, dan cuaca dingin tak ternilai harganya .Pemandangan indah dan lingkungan damai, udara bersih dan segar yang membuat tempat yang sempurna untuk pasangan bulan madu.

8. Bangka Belitung 



panorama Pulau Belitung didominasi oleh pantai yang indah, air jernih dan pasir putih di sepanjang pantai yang menakjubkan pemandangan di pulau Belitung,. tidak dapat ditemukan di pulau-pulau lainnya; pulau ini adalah pulau yang special untuk berbulan madu. 

Sebagai propinsi kepulauan, Bangka Belitung memiliki potensi yang sangat besar dalam bidang pariwisata bahari. Hampir semua pantai di Kepulauan ini adalah merupakan tipikal pantai santai yang berpasir putih dengan ombak yang sangat tenang. Pantai-pantai yang sangat landai tersebut masih sangat bersih dan alami karena tingkat polusi tanah dan air yang belum terlalu besar di lingkungan pesisir.

9. Tanjung Lesung , Banten 



Tanjung Lesung terletak di pantai barat Selat Sunda, tepatnya di Desa Tanjung Jaya, Pandeglang, Banten. Resor ini dapat digunakan sebagai alternatif untuk tujuan bulan madu Anda dengan pasangan tercinta. Dibutuhkan 3-5 jam dari ibu kota Jakarta melalui Pandeglang. Suasana di sini sangat menawan dengan keindahan laut biru dan pasir putih menyebar. Nikmati juga keindahan Gunung purba paling terkenal di dunia, Gunung Api Krakatau yang merupakan salah satu gunung berapi dunia yang mengambang di laut.

10. Pulau Umang, Banten 



Pulau Umang Sumur terletak di Kabupaten Pandeglang, Banten. Tempat ini cocok untuk menghindari penatnya kehidupan perkotaan dan menikmati saat-saat indah berbulan madu. Di pulau ini, ada resor yang telah diatur dengan sentuhan artistik keindahan alam pegunungan yang dikelilingi oleh laut akan menambah lebih banyak roman selama anda bulan madu. 

Pulau ini memang tidak besar, hanya seluas 5 hektar, tapi fasilitas yang tersedia cukup lengkap Bagi yang senang bermain air dan olahraga, Anda dapat bermain jet ski, banana boat, atau snorkeling. Ada juga kolam renang yang berbatasan dengan pantai, jadi sambil berenang kita juga bisa menikmati indahnya pantai. Selesai berenang, tersedia jacuzzi untuk memijat tubuh yang pegal. Bila Anda senang untuk bermalas-malasan, ada juga paket spa, dimana kita dapat menikmati pijat dengan aromaterapi disertai suara deburan ombak.Perairan di pulau ini masih banyak terdapat ikan. Di dekat dermaga, kita dapat melihat kumpulan ikan yang berkelompok. Ini dapat menjadi tempat untuk Anda yang mempunyai hobby memancing. Untuk anak-anak, ada juga berbagai permainan untuk anak seperti ayunan, trombolin, dll.

Kita juga dapat bersantai di gazebo yang terdapat di depan masing-masing suites tempat kita menginap dan berada tepat di pantai. Tempat yang ideal untuk menikmati sunrise atau sunset. Saat makan malam suasana romantis bisa Anda dapatkan bila ingin makan di tepi pantai sambil mendengar suara ombak. Atau bisa juga di dalam cafe sambil mendengarkan alunan lagu yang dilantunkan penyanyi.


11. Kepulauan Raja Ampat, Papua 



Raja Ampat diakui dunia sebagai salah satu dari 10 perairan terbaik untuk menyelam. Biota lautnya juga paling lengkap di dunia. Tidak ada tempat di bumi ini yang memiliki begitu banyak keanekaragaman biota laut sebanyak di Raja Ampat. Berdasarkan penelitian, lebih dari 573 jenis terumbu karang atau sekitar 75 persen jenis karang di dunia terdapat di Raja Ampat. Selain itu, di sana juga terdapat lebih dari 828 jenis ikan dari 1.074 jenis ikan di dunia dan 700 jenis moluska (hewan lunak). 

Gugusan karang-karang dilaut yang menjulang tinggi membuat suasana Raja Ampat bak Ha Long Bay di Vietnam. Huingga tak pelak lagi gugusan pemandangan yang romantis itu membuat anda dan pasangan akan semakin jatuh cinta.



8 komentar:

  1. kerenya negeriku ini , ,
    ayo teman" d.tunggu partisipasinya . .
    sebagai tanda engakau bangga pada indonesia . . .

    BalasHapus
  2. waw, makasi postingannya, jadi pengin keliling indonesia sama istri

    BalasHapus
  3. siipp apreciate about it. . .
    gali2 lahh kekayaan alam ekowisata indonesia,, jangan mau kalah sama negara lain. . .
    manfaatkan sumber daya semaksimal mngkin,, sarannya lebih di publikasikan ke dunia internasional. . .

    BalasHapus
  4. @aris : liburan ga harus ke luar negeri kan sekarang , , kenali negeri.mu cintai negerimu...

    @anonim : memang lewat MOZAIC DUNIA ini saya ingin lebih mempromosikan Indonesia ke seluruh Dunia,, Indoneisa it's Amazing Country . .

    So mohon bantu nyebarin kabar" baik dari Indonesia ini yaa . .

    BalasHapus
  5. putri marwanita29 Januari 2011 05.33

    kereeen banget, maju terus pariwisata indonesia

    BalasHapus
  6. Damai banget kayak di surga ya?

    BalasHapus
  7. gwe tggu kalian di lombok go go go ...
    Pantai Senggigi, Lombok
    Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat
    gili trawangan
    menanti

    BalasHapus

Bagaimana menurut anda dengan tampilan dan isi Blog saya ??