Welcome To MOZAIC DUNIA . .

"Temukan sisi lain dari dunia ini , , temukan beragam keunikannya dan kau akan lebih amaze dengan dunia-mu . . ."
:)

Kamis, 29 April 2010

Top 8 : Mega Proyek Indonesia

Top 8 :”Mega Proyek Baru Indonesia . . . “


1. Theme Park Trans Studio Makassar Dunia 



Ini adalah Indoor Theme Park terbesar di Dunia. Memiliki lebih dari 20 wahana permainan dan juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Mall, Restoran, Hotel, dan Marina. Setengah dari bangunan selesai pada 2009 dan pada tahun 2010, mereka akan melanjutkan perluasan bangunan utama. Theme Park Trans Studio Makassar,mengadopsi konsep Universal Studio di Amerika Serikat.

2 Mega Perpustakaan Universitas Indonesia 



Indonesia akan memiliki perpustakaan sangat modern, yang terbesar dan terindah di dunia yang akan berlokasi di Universitas Indonesia (UI) di Depok dalam area sebesar 2,5 hektar. Bangunannya terletak di tepi danau Kenanga Universitas Indonesia dan sekitar 100 meter dari Gedung Rektorat. Bangunan perpustakaan ini akan memiliki luas bangunan 30.000 m2 dan terdiri dari delapan lantai, dirancang untuk tahan gempa dan ramah lingkungan. Pengembangan Perpustakaan ini merupakan salah satu upaya UI menuju World Class University dan masuk peringkat 100 universitas terbaik di dunia, yang kemungkinan akan lebih cepat dari yang diharapkan.

3. Jembatan Selat Sunda 



Jembatan Selat Sunda adalah salah satu proyek utama yang akan menghubungkan pulau Jawa dan Sumatra. Ini akan menjadi jembatan terpanjang di dunia pertama yang dibangun. Jembatan ini juga akan dilengkapi dengan rel kereta api dua jalur.

4 . BaBel Nuclear Power Plant



Provinsi Bangka Belitung (Babel) sudah terdaftar dalama studi kelayakan untuk peletakan PLTN (PLTN) oleh Atom Internasional Agency.
Kepala Departemen Energi dan Pertambangan Babel, Noor Nedi di Pangkalpinang, mengatakan Badan Energi Atom Internasional telah melakukan studi kelayakan untuk peletakan tenaga nuklir di Babel. "Ada tujuh titik tersebar di Babel yang telah diuji untuk peletakan PLTN antara lain di daerah pesisir timur Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah dan Belitung Timur," katanya. "Bangka Belitung benar-benar aman untuk peletakan PLTN dari segi geologi, geografi, perencanaan kota, tapi itu hanya melakukan studi kelayakan dan enam tahun kemudian baru tahu dengan pasti," ujar Noor Nedi.
Nor Nedi menjelaskan, geologi dan kondisi geografis, terutama batu granit yang ada di pantai Babel sangat cocok untuk peletakan PLTN. "Kondisi batu granit di pantai Babel sangat cocok untuk meletakkan dasar pembangkit listrik tenaga nuklir, terutama untuk menghemat biaya," katanya. Satu pembangkit listrik tenaga nuklir dapat menghasilkan tenaga paling tidak 2000-2600 megawatt yang sudah melebihi kebutuhan listrik di Babel dan dapat mengalir melalui ke Sumatra dan Jawa.

5. Coastarina 



Di pulau Batam akan dibangun pulau buatan yang menyerupai peta dunia terbesar di dunia real estate beats di Dubai. Beberapa daerah diperoleh dari reklamasi pantai tersebut. program ini dirancang seperti sebuah laguna raksasa yang tengah disusun menyerupai sebuah peta miniatur dunia dengan berbagai benua: Asia, Amerika, Eropa, Afrika, dan Antartika. penyelesaian Coastarina adalah sebuah konsep terobosan, terinspirasi oleh Palm Islands di Dubai, UAE.

6. Centre point of Indonesia 



Makassar akan memiliki area super megah sebagai pusat bisnis, pariwisata dan pendidikan, disebut Center Point Of Indonesia. Center Point Of Indonesia akan dibangun di wilayah dengan luas total 600 hektar yang akan dibuat berupa konstruksi bangunan, bisnis dan pusat pemerintahan, tempat hiburan, hotel kelas dunia dengan lapangan golf dengan pemandangan ke laut yang spektakuler, dan akan terlihat pulau-pulau di Teluk Makassar. Di daerah ini juga akan dibangun istana presiden baru.
Center Point Of Indonesia akan dilengkapi dengan dua jalan raya masing-masing lebar 40 meter, Waterway, monorel dan busway. Monorail di CPI akan menghubungkan daerah ini ke pusat Makassar, dengan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin.
Center Point of Indonesia juga akan dilengkapi dengan menara yang menyerupai Oriental Pearl Tower di Shanghai. Selain itu, Point Center Indonesia akan memanjakan para tamu karena terintegrasi dengan Indoor Theme Park Trans Studio, dan akan dilewati oleh Monorail.

7. Terusan Sulawesi



Beberapa waktu yang lalu, Konsultasi Enam Gubernur Sulawesi memprakarsai pembangunan "Terusan Khatulistiwa" yang memotong leher Pulau Sulawesi. Pulau Sulawesi kemudian akan terbelah dua, karena dipisahkan oleh laut dalam saluran yang akan bernama Terusan Khatulistiwa. Jika rencana tersebut direalisasikan, maka channel ini akan menjadi kanal ketiga di dunia, karena sekarang hanya dua saluran, yaitu, Terusan Suez di Mesir dan Terusan Panama di Amerika Tengah. Equatorial kanal dapat menjadi jalur laut internasional yang ramai dan akan memperpendek jarak transportasi dari Laut Sulawesi ke arah timur barat Indonesia, serta Filipina dan Malaysia.

8. Pontianak Sundial 



Indonesia akan memiliki jam matahari tertinggi di dunia. Dari semua kota di Dunia yang dilalui garis Kharulistwa, hanya ada satu kota di dunia yang split atau menyeberang persis oleh garis khatulistiwa, yaitu kota Pontianak. Pembangunan jam matahari di lokasi sekitar monumen khatulistiwa Pontianak tersebut di rencanakan dengan biaya Rp76, 6 miliar dan luas 44,1 meter. Monumen ini akan dibangun dengan keringgian hingga 71 meter,sehingga akan membuat sebuah monumen Equator jam matahari tertinggi di dunia. Di sekitar monumen matahari akan dibangun jam matahari kecil sebanyak 17 buah yang berukuran lebih kecil. Untuk memperkuat ikon Kota Pontianak sebagai kota garis Khatulistiwa juga akan dibangun Twin Solar Telescope Khatulistiwa, Museum Galeri, Science Center, sebuah kawasan komersial, teater, dan Konvensi area monumen.


11 komentar:

  1. kerenya negeriku ini , ,
    ayo teman" d.tunggu partisipasinya . .
    sebagai tanda engakau bangga pada indonesia . . .

    BalasHapus
  2. Luar biasa...
    maju terus indonesia,,
    Tunjukkan pada dunia, kita akan menjadi negara maju.
    terus membangun dan berkarya tanpa henti.

    BalasHapus
  3. banggalah pada negara kita ,, be positive dan lakukan yang terbaik !!

    BalasHapus
  4. ayo wujudkan semua impian proyek itu dan jayalah Indonesia ku

    BalasHapus
  5. sngat menapjupkan......dan sungguh luar biasa....

    BalasHapus
  6. Jaya terus Indonesiaku...!!!tapi sayang korupsinya juga semakin jaya

    BalasHapus

Bagaimana menurut anda dengan tampilan dan isi Blog saya ??