Welcome To MOZAIC DUNIA . .

"Temukan sisi lain dari dunia ini , , temukan beragam keunikannya dan kau akan lebih amaze dengan dunia-mu . . ."
:)

Minggu, 02 Mei 2010

Mengintip kemegahan pavilliun Indonesia di Sanghai expo 2010 . .



Pavilliun 10 jua Dollar Indonesia di Sanghai Expo 2010 . . .!!

Paviliun Indonesia memiliku luas 4,000 meter persegi dengan tema “Eco-diversity.” Denagn biaya 10 juta US Dollar.

Indonesia membangun paviliun pada Expo ini tidak hanya untuk merefleksikan tema dari Expo 2010 yaitu “Better City, Better Life” tetapi juga merefleksikan keanekaragaman budaya Indonesia, kata Hong Hao, direktur Biro Koordinasi World Expo Shanghai. Paviliun yang sedang dibangun bertujuan agar para pengunjung Expo dapat melihat bangsa yang kreatif dan terus berkembang, dimana masyarakatnya hidup selaras dan masyarakat juga hidup selaras dengan alam, tambah Hong.Hong juga berharap, Expo 2010 akan dapat menawarkan kepada Indonesia dan negara partisipan lain sebuah “panggung” yang akan membuat pengunjung membawa pulang kenangan indah tentang negara-negara partisipan.

Kota-kota di Indonesia merupakan tempat berkumpulnya lebih dari 200 kelompok etnis yang berasal dari penjuru Nusantara. Hal tersebut menjadi salah satu daya tarik dari kota-kota di Indonesia, kata Mari Pangestu. Expo 2010 akan menampilkan kesatuan Indonesia dan potensi pembangunan sumber daya alam, budaya, dan industri kreatif serta perdagangan, turisme, dan investasi.

Sebagian dinding, langit-langit, dan lantai paviliun akan terbuat dari bambu, yang menyimbolkan jiwa negara yang tegar dan kuat.Air terjun dengan lebar 40 meter dan tinggi 17 meter akan dibuat di dalam paviliun, membagi paviliun menjadi dua bangian, seperti garis Khatulistiwa yang membelah Indonesia.

1 komentar:

  1. kerenya negeriku ini , ,
    ayo teman" d.tunggu partisipasinya . .
    sebagai tanda engakau bangga pada indonesia . . .

    BalasHapus

Bagaimana menurut anda dengan tampilan dan isi Blog saya ??