Welcome To MOZAIC DUNIA . .

"Temukan sisi lain dari dunia ini , , temukan beragam keunikannya dan kau akan lebih amaze dengan dunia-mu . . ."
:)

Jumat, 29 Oktober 2010

Bali Elephant Safari Park : "Taman Gajah Terbaik Di Dunia"




Biasanya orang main ke bali untuk lihat pantai atau seni budaya yang ada . Tapi masih banyak wisata alternatif misalnya melihat gajah atau bahkan naik gajah di Elephant Safari Park (Taman safari gajah ) .Taman Safari Gajah secara resmi di buka oleh Menteri Pariwisata di Tahun 2000 setelah selama 3 Tahun dikembangkan. Secara official merupakan anggota resmi dari Perkumpulan / Asosiasi Kebun Binatang Dunia, Taman Gajah ini memenuhi Standard Internasional untuk perlindungan Binatang dan terletak lebih dari 2 Hektar Kebun tumbuh-tumbuhan dengan Pemandangan Pariwisata Alam yang luar biasa , dikelilingi oleh Hutan/Cagar alam Nasional

Taman Safari Gajah ini berlokasi di desa taro, Tegalalang , Dekat Ubud. Dinyatakan sebagai Kebun Binatang Gajah terbaik di Dunia ‘World’s Best Elephant Park’ , dengan fasilitas Resepsi dan pusat informasi yang sangat memadai , Meliputi MUSEUM , dengan Koleksi Lengkap tentang Peninggalan Gajah dan memiliki salah satu Kerangga Nenek Moyang Gajah di Asia Tenggara (Mammoth). Kita bisa melihat Gajah – Gajah mencelupkan dirinya sendiri di telaga yang telah disediakan , dan juga mampu melakukan aktivitas seperti, menggambar bermain sepak bola atau aktivitas lainnya. Kita bisa memegang dan berphoto dengannya, kemudian belajar lebih banyak tentang asal usul gajah serta sejarahnya secara lebih jelas dan mendalam.

Restoran dengan kapasitas 200 tempat duduk dekat telaga , sangat cocok untuk grup besar atau perkawinan, menyediakan menu internasional yang sangat istimewa. Tersedia juga toko cindera mata yang luas dengan Produksi assesoris gajah seperti lukisan gajah, gading gajah, gading nenek moyang gajah, pahat-pahatan, pakaian, cenderamata maupun aneka perhiasan.

Pertunjukan gajah dan kemampuannya bisa di lihat pada arena kebun yang ditentukan dan setiap harinya kita bisa melihat gajah melukis pada jam jam tertentu.Taman Safari Gajah di Taro merupakanakan merupakan pengalaman yang benar-benar langka. Semua gajah di taman berasal dari Sumatera tengah maupun selatan. Taman Safari ini sangat ideal untuk semua anggota keluarga dan buka setiap hari.

Fasilitas Taman Safari sebagai berikut :
  • Pusat Resepsi dengan pertunjukan Sejarah dan Fisiologi (bentuk tubuh) dari gajah
  • Toko cinderamata, menampilkan bermacam ragam dari produk yang berhubungan dengan gajah
  • Restoran dan Bar dengan kapasitas 200 tempat duduk dengan pemandangan yang menakjubkan di atas telaga dan taman.
  • Pembelian makanan ringan dan kios photo
  • Museum dengan memamerkan 1.000 ekshibit dan 15.000 tahun usia kerangka besar nenek moyang gajah (Mammoth).
  • Arena pertunjukan dan tempat melukis untuk gajah

Pengunjung bisa melakukan hal hal berikut :



  • Menaiki gajah melewati hutan yang sejuk di Taro (diharuskan membeli tiket masuk)
  • Memegang dan memberikan makan kepada Gajah
  • Mengamati Gajah mandi/dimandikan
  • Mengambil photo bersama Gajah
  • Melihat secara langsung pengetahuan yang dimiliki oleh gajah dan menyaksikan mereka melukis
  • Ber-partisipasi / turut serta di dalam kegiatan anak.
  • Ada juga paket pernikahan di atas gajah..

1 komentar:

Bagaimana menurut anda dengan tampilan dan isi Blog saya ??