Welcome To MOZAIC DUNIA . .

"Temukan sisi lain dari dunia ini , , temukan beragam keunikannya dan kau akan lebih amaze dengan dunia-mu . . ."
:)

Selasa, 22 Februari 2011

Pabrik L'Oreal terbesar dibangun di Indonesia !!


Grup perusahaan kosmetik dunia L'Oreal, berencana membangun pabrik terbesar di Jakarta, Bandung, Bekasi, dan Karawang. L'Oreal bakal menyiapkan investasi US$ 100 juta atau sekitar Rp 900 miliar, dengan perincian US$ 50 juta untuk pembangunan pabrik dan sisanya untuk promosi, riset, dan distribusi produk.

President Director PT L'Oreal Indonesia Jean-Christophe Letellier mengatakan, pabrik terbesar itu nantinya memiliki kapasitas produksi 300 juta unit per tahun. L'Oreal menargetkan pada 2015 produksi mencapai 500 juta unit. Sekitar 25 persen produksinya ditujukan untuk pasar domestik dan sisanya untuk ekspor.

Pabrik tersebut akan dibangun di atas lahan 200 ribu hektare. Pembangunannya dimulai pada Oktober tahun lalu dan akan selesai Oktober tahun ini. Letellier memproyeksikan tiap 100 juta unit produk mampu menghasilkan penjualan Rp 2-3 triliun. Dengan demikian, L'Oreal akan mempunyai dua pabrik di Indonesia, dua pabrik di Jepang, dan satu di Cina.

Letellier menambahkan, ia merancang pabrik terbesar itu akan menjadi basis produksi produk perawatan rambut dan kulit di Indonesia dan kawasan ASEAN. Selain itu, pabrik tersebut akan menjadi pabrik ramah lingkungan (green factory) lantaran perusahaan ini berusaha mengurangi emisi karbon dan konsumsi air sebanyak 50 persen.

Bagi perusahaan yang bermarkas di Clichy, Prancis, itu Indonesia memainkan peranan penting dan diharapkan menyumbang 10 persen dari target yang ditetapkan di wilayah Asia Pasifik. Menurut Consumer Product Division General Manager L'Oreal Ashwin Rajgopal, kantornya mengincar 1 miliar konsumen baru di dunia, yang sekitar 50 persennya berasal dari pasar Asia Pasifik.

Salah satu produk inovatif yang akan segera diluncurkan oleh L'Oreal adalah produk perawatan kulit wajah untuk pria. "Kami sedang membidik pasar pria, yang pangsa pasarnya di Indonesia tumbuh pesat sebesar 50 persen," kata Letellier.

Tahun lalu Grup L'Oreal mencatat pertumbuhan penjualan 11,6 persen dengan penjualan bersih 19,5 miliar Euro. Di Indonesia, penjualan bersih L'Oreal bertumbuh 28 persen. L'Oreal Indonesia juga menjadi anak perusahaan Grup L'Oreal dengan pertumbuhan tercepat ketiga di dunia. Adapun sepanjang tahun lalu, pasar industri kecantikan Indonesia mencapai Rp 15,2 triliun.

1 komentar:

Bagaimana menurut anda dengan tampilan dan isi Blog saya ??