Welcome To MOZAIC DUNIA . .

"Temukan sisi lain dari dunia ini , , temukan beragam keunikannya dan kau akan lebih amaze dengan dunia-mu . . ."
:)

Rabu, 23 Maret 2011

KOPIKO, Merk Lokal yang Mendunia..


Merek permen yang diluncurkan pada awal 1990-an ini merupakan salah satu merek permen yang populer di Indonesia. Menurut Ongkie Tedjasurya, Direktur Pengelola PT Mayora Indah Tbk., Kopiko adalah permen kopi nomor satu, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. "Makanya, iklan kami berbunyi 'Kopiko nomor satu di dunia'. Itu karena kami sudah menjualnya ke lebih dari 50 negara di dunia,” tutur Ongkie.

Dari penelusuran SWA di jagat maya, Kopiko dengan mudah dijumpai di toko-toko di Belanda, Jerman, Australia, Thailand, Malaysia, Filipina, Meksiko, bahkan Afrika Selatan.

Diakui Ongkie, Kopiko sebagai salah satu produk Indonesia yang sudah mendunia saat ini memang belum terekspos. Padahal, menurutnya, berdasarkan data Nielsen, Kopiko juga nomor satu di Polandia, Thailand dan Filipina. "Kopiko memang ada di mana-mana dan kapasitas produksi Mayora untuk kategori permen kopi adalah yang nomor satu di dunia," katanya. Ia menambahkan, Kopiko menguasai sekitar sepertiga dari total market kategori candy. Di kategori permen, selain Kopiko, Mayora juga punya unggulan: Kiss.

Dengan slogan citra “Kopi banget”, Kopiko mampu bertengger sebagai jawara di pasar permen kopi karena diasosiasikan seperti memiliki secangkir kopi ke mana pun Anda pergi. Terlebih, Kopiko juga tidak pelit menggelontorkan dana promosi.

1 komentar:

Bagaimana menurut anda dengan tampilan dan isi Blog saya ??