Welcome To MOZAIC DUNIA . .

"Temukan sisi lain dari dunia ini , , temukan beragam keunikannya dan kau akan lebih amaze dengan dunia-mu . . ."
:)

Senin, 14 Maret 2011

Mahasiswa Inggris manangis menonton film "Emak Ingin Naik Haji"


Pada Jum'at malam tanggal 26 November 2010, KBRI London memutar film berjudul "Emak ingin naik haji" di KBRI London.

Pemutaran film ini merupakan rangkaian dari program Indonesian Film Screenings, satu kegiatan KBRI dalam memperkenalkan dan menimbulkan kecintaan terhadap Indonesia oleh masyarakat Inggris melalui dunia perfilman.

Sebelumnya, pada tanggal 12 November 2010, film pertama berjudul "Long Road to Heaven" telah di putar di Kampus SOAS.

Meskipun cuaca di London malam itu tidak bersahabat dengan suhu mendekati 2 derajat celsius, sekitar 30 orang yang kebanyakan adalah mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Inggris, seperti School of Oriental and African Studies (SOAS), Oxford University dan Westminster University, terlihat larut dalam isi cerita film tersebut.


Film yang menceritakan keinginan kuat seorang anak dari keluarga kurang mampu untuk membiayai ibunya (Emak) melakukan ibadah Haji, membawa para penonton terhanyut dalam alur cerita.

Tampak beberapa penonton tampak menitikan air mata ketika akhirnya sang ibu dapat menunaikan ibadah Haji karena kemurahan hati keluarga terpandang dan mampu di kampung mereka.

Usai menonton film ini, sambil menikmati hidangan ringan Indonesia, beberapa penonton mengungkapkan bahwa mereka ingin mengetahui mengenai dunia perfilman Indonesia.

Salah satu mahasiswa yang menekuni bidang hubungan antara agama di SOAS menyatakan bahwa ketertarikannya untuk menyaksikan film-film Indonesia ini merupakan salah satu referensi untuk mengetahui bagaimana orang Indonesia menjalani agama Islam, bagaimana pandangan umat Muslim Indonesia terhadap Islam itu sendiri, dan bagaimana hubungan antar umat beragama di Indonesia.

Dari perbincangan seusai menonton film, terlihat apresiasi mereka atas kegiatan yang dilaksanakan KBRI ini seraya menyatakan keingin mereka untuk mengikuti penayangan film-film berikutnya.

Diharapkan, dari program ini, semakin banyak masyarakat di Inggris terutama kalangan muda, yang mengenal Indonesia yang pada akhirnya mendorong minat mereka untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang Indonesia dengan secara langsung mengunjungi Indonesia.

1 komentar:

  1. terus dukung film berkualitas indonesia..
    boikot film tak berkualitas yg hanya menampilkan pornografi :)

    BalasHapus

Bagaimana menurut anda dengan tampilan dan isi Blog saya ??