Welcome To MOZAIC DUNIA . .

"Temukan sisi lain dari dunia ini , , temukan beragam keunikannya dan kau akan lebih amaze dengan dunia-mu . . ."
:)

Rabu, 21 April 2010

mOZAIC-mOZAIC BUMI






 Jika dirata-ratakan, dalam satu detik diseluruh dunia ada 100 kali loncatan petir, dan hanya 1 yang menghantam bumi. Dalam semenit ada 6000 loncatan petir yang pada umumnya bergerak dari satu mendung ke mendung yang lain

 Tiap tahun bulan menjauh 3.82 cm dari bumi

 Karena pengaruh rotasi bumi, kalau kita melempar kearah barat, lemparan kita akan lebih jauh jatuhnya dari pada kearah timur

Total berat rayap diseluruh dunia adalah 3M ton. lebih berat daripada jumlah total berat manusia di bumi ini.

Nama tempat paling panjang di Bumi yang diketahui adalah :
Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch
Terletak di barat laut Wales, United Kingdom. Tetapi kebanyakan orang sering memanggilnya secara mudah sebagai Llanfair PG.

Mobil paling tangguh di dunia yang pernah tercatat adalah Mercedes Disel 180 D (1957), mengantongi perjalanan sejauh 1,9 Juta Km dalam kurun waktu 21 tahun. Jarak tersebut ekuivalen 5 kali bolak balik bumi-bulan.

 Dimanakah tempat terpanas di bumi ? Di El Azizia di Libya. Suhunya pernah mencapai 57.8 Celcius pada bulan September 1922.

Gempa bumi terjadi 50.000 kali setahun

Tahun 1000, bisa membaca seakan menjadi orang suci, hanya ada 5% manusia di dunia yang bisa membaca dan saat itu, satu-satunya buku yang bisa banyak beredar hanyalah kitab suci

 dalam satu tahun, ayam-ayam di Amerika Serikat menghasilkan cukup banyak telur untuk mengelilingi bumi sebanyak seratus kali.

 diperkirakan jutaan pohon di dunia ditanam secara kebetulan oleh tupai yang menguburkan biji-biji pohon dan kemudian lupa menggalinya kembali.

unta dapat membawa beban antara 227 kg-454 kg dan unta akan menolak membawa beban yang tidak diletakkan secara seimbang.

 bangsa Eskimo mempunyai dua puluh kata untuk menyebut salju.
serta dalam budaya Swahili, hari baru dimulai pada saat terbitnya matahari, yaitu sekitar pk. 6 pagi.

 di bumi Indonesia tumbuh sekitar 1500 spesies lumut, sementara di dunia terdapat 4000 spesies? Dengan demikian Indonesia memiliki sekitar 38% dari kekayaan lumut dunia.

 taman lumut dengan jumlah koleksi terbesar di dunia terdapat di Kebun Raya Cibodas, Pacet, Cianjur? Taman ini memiliki sekitar 170 spesies lumut yang sebagian besar berasal dari Indonesia.

 sampai saat ini sudah lebih dari 2 juta jenis binatang umum yang terdaftar di dunia, dan separuh lebih adalah jenis serangga

 sebagian besar abjad di dunia berkembang dari abjad yang diciptakan sekitar 3.600 tahun yang lalu di Timur Tengah dan dikenal sebagai Alfabet Semit Utara.

Flyer adalah pesawat pertama yang diterbangkan di Kitty Hawk oleh Wright Bersaudara pada 17 Desember 1903? Namun penerbangan perdananya hanya berlangsung 12 detik. Mereka mencoba menerbangkannya tiga kali lagi hari itu, dan penerbangan terakhir berlangsung 59 detik dan menempuh jarak 259,69 meter.

1 komentar:

Bagaimana menurut anda dengan tampilan dan isi Blog saya ??

Powered By Blogger