Welcome To MOZAIC DUNIA . .

"Temukan sisi lain dari dunia ini , , temukan beragam keunikannya dan kau akan lebih amaze dengan dunia-mu . . ."
:)

Selasa, 07 September 2010

100% Indonesia : #8 "VIAR : Motor Murah Produksi Dalam Negeri"



Indonesia sudah mulai membuat motor sendiri. Selain harganya murah, kualitasnya pun terjamin.

Adalah Viar, sebuah produk asli Indonesia yang berada di Semarang. Viar diusung PT Triangle Motorindo. Menurut General Manager PT Triangle Motorindo, AZ Dalie, pihaknya tidak perlu membayar royalti pada prinsipal asing karena prinsipalnya yang memproduksi sendiri sepeda motor Viar. Pabrikan itu telah memproduksi model-model sepeda motor favorit seperti bebek, skutik matik, dan sport. "Keseluruhan modal dan biaya produksi murni dari PT Triangle," kata Dalie.

Saat ini Viar memiliki lima model, diantararnya bebek Star CX seharga Rp 7-8 juta, skutik Vior yang diluncurkan awal bulan ini seharga Rp 7-8 juta, sport Vix R 150 cc seharga Rp 13-14 juta, serta dua model produk usaha yaitu Karya 150 cc dan Karya 200 cc seharga Rp 16-18 juta.

Dalie mengatakan, pihaknya sengaja memproduksi sendiri, karena harganya bisa ditekan dan tidak semahal sepeda motor merek lain yang harus membayar royalti pada prinsipalnya.Dalie juga menambahkan, kini Viar sudah memiliki 90% Viar Genuine Part alias bengkel sendiri dengan item part mencapai 40.000 macam. Seluruh sparepart juga sudah disistribusikan ke sekitar 500 dealer Viar di Sumatera, Jawa, Sulawesi dan Kalimantan.

Saat ini Viar sudah melakukan uji ketahanan Jakarta-Palembang dan Jakarta-Surabaya. Dan hasilnya cukup memuaskan. "Produk kami diberikan garansi mesin 3 tahun dan sudah mendapat standar ketahanan mesin dari Lembaga Riset pemerintah (BPPT) dan Standar Uji Emisi Euro 2000," katanya.

8 komentar:

  1. ayo kembangkan industri dalam negeri !!!

    BalasHapus
  2. saran saya klk buat motor yg kenceng sekalian,agar bisa bersaing dg merek motor jepang,biyar gk di remehin dg masyarakat indonesi.klk bisa pakai teknologi DOHC ,biyar maknyussss........

    BalasHapus
  3. "Aku Cinta Produk Dalam Negri"
    Penerapan CAFTA (China-ASEAN Forum Trade Agreement) sebagai bagian dari program pasar bebas negara-negara Asia-Pasifik, yang dimulai 2010, tidak bisa dihindarkan. Oleh sebab itu, kita harus berani menghadapi penerapan pasar bebas China-ASEAN itu dengan jiwa besar. Kalau negara-negara lain siap, Indonesia juga harus siap untuk mengantisipasinya.

    Bagaimana caranya? Ya, tidak ada altrematif lain selain harus bangkit. Bangkit untuk menjadi bangsa mandiri,berdiri dengan tumpuan kaki sendiri. Artinya, tidak terialu tergantung pada bangsa-bangsa lain.Harus diupayakan secara maksimal bahwa segala barang kebutuhan sehari-hari, baik primer maupun sekunder, harus bisa dicukupi dengan kemampuan sendiri. Berbagai barang mulai dari sandang, pakaian, makanan, sayur-sayuran hingga buah-buahan dan lain-lain harus lebih mengandalkan produk lokal.

    Berjuanglah PT Triangle Motorindo,Untuk Produk Dalam Negri... Maju dan Jaya lah selalu Buat PT Triangle Motorindo,

    BalasHapus
  4. satu kunci agar kita bisa memenangkan pasar bebas :
    -buatlah barang yang berkualitas dan cintai produk Indonesia !!

    Love it..

    BalasHapus
  5. aku merasa berharga bila membeli produksi indonesia, are u ready now, genjooooooooot

    BalasHapus
  6. cintai negeri mu kenali negerimu..

    BalasHapus
  7. Saya pembalap asli purwokerto banyumas. Saya siap jika mendapat amanat untuk percobaan motor buatan dari PT Triangle. Insya Allah, motor jepang terkalahkan. :)

    BalasHapus

Bagaimana menurut anda dengan tampilan dan isi Blog saya ??