Welcome To MOZAIC DUNIA . .

"Temukan sisi lain dari dunia ini , , temukan beragam keunikannya dan kau akan lebih amaze dengan dunia-mu . . ."
:)

Senin, 20 September 2010

KOMPAS : "Koran Asia pertama yang Menggunakan Konten Aplikasi iPad . ."



Pada 9 Juli 2010, Wood Wing mengumumkan bahwa Kompas merupakan surat kabar harian terbesar di Indonesia yang menggunakan WoodWing’s Digital Magazine Tools untuk membuat dan mempublikasikan kontennya melalui iPad. Aplikasi ini telah tersedia sejak 2 Juli 2010.

“Di Kompas, kita selalu bertujuan untuk menawarkan para pembaca pengalaman yang paling menarik dan menyediakan berita terbaru di mana pun mereka berada dan apa pun perangkat yang mereka gunakan. Ini adalah langkah logis bagi kita untuk mendukung iPad,” ujar Rikard Bagun, Pemimpin Redaksi Kompas.

Aplikasi Kompas iPad yang diberi nama Kompas Editors’ Choice diproduksi oleh enam karyawan yang bekerja pararel pada bagian produksi cetak. Tim ini memperbarui aplikasi setiap pukul 02.00 waktu setempat, yang memungkinkan pengguna di seluruh dunia dapat membaca Kompas terbaru pada iPad-nya secara tepat waktu.

Kompas didirikan pada tahun 1965, diterbitkan setiap hari, dan menjangkau lebih dari 2 juta pembaca per hari. Situs web yang dimiliki Kompas, www.kompas.com, memiliki total pengunjung sebanyak 15 juta per bulan dan ini merupakan portal terbesar di Indonesia.

Kompas merupakan grup penerbitan yang paling inovatif di Indonesia karena menjadi yang pertama dan secara konsisten memperkenalkan teknologi, seperti QR-Code, dalam isi editorial harian, Augmented Reality untuk editorial dan periklanan, web replika digital di ePaper Kompas, dan sekarang aplikasi iPad.

Surat kabar harian pertama di Asia

Remco Koster, Managing Director WoodWing Asia Pasifik, mengatakan, “Kami sangat senang karena Kompas telah menjadi surat kabar harian pertama di Asia yang tersedia dalam iPad. Pada awalnya iPad difokuskan untuk segmen majalah, tetapi sekarang surat kabar harian juga bisa memanfaatkan iPad untuk memperluas pelanggan mereka dan untuk mengembangkan sumber-sumber pendapatan baru. Kompas ingin surat kabar harian mereka bernuansa dan tampak seperti majalah. Dengan perangkat kami, penerbit surat kabar dapat melakukan keduanya yakni membuat ringkasan dalam gaya majalah atau menjaga penampilan surat kabar mereka seperti Kompas edisi cetak.”

John Fong, CEO Serius Group, mengatakan, “Meskipun memproduksi sebuah surat kabar harian dengan tampilan dan nuansa seperti majalah, mungkin hal ini akan terlihat lebih padat. Kami telah membuktikan, ini sangat mudah dicapai dengan menggunakan solusi dari WoodWing’s, yaitu dengan menggunakan desain template dan alat otomatisasi yang cerdas. Kompas jelas memimpin lagi dalam penerbitan di Asia.“

1 komentar:

  1. ini pertanda bahwa Indonesia memasuki dunia digital baru dan tercepat diantara negara Asia lain . .

    yes we can !!

    BalasHapus

Bagaimana menurut anda dengan tampilan dan isi Blog saya ??