Welcome To MOZAIC DUNIA . .

"Temukan sisi lain dari dunia ini , , temukan beragam keunikannya dan kau akan lebih amaze dengan dunia-mu . . ."
:)

Jumat, 24 September 2010

Java Jazz : "Festival Jazz terbesar di dunia..!!!"



Jakarta International Java Jazz festival merupakan sebuah event festifal musik Jazz yang paling dinanti para penikmat jenis musik Jazzy ini.
Event yang kali diadakan pada tahun 2004 ini telah meraih kesuksesan dalam memanjakan pecinta musik jazz Indonesia maupun mancanegara.
"Kami kembali menggelar Jakarta International Java Jazz Festival," kata Kepala JFP, Peter F Gontha di Jakarta.

Ia menjelaskan, ada yang berbeda dalam penyelenggaraan Jakarta International Java Jazz Festival kali ini yakni pemindahan lokasi dari Jakarta Convention Center (JCC) ke JIExpo, Kemayoran.


Pada edisi tahunan Jakarta International Java Jazz Festival ke enam ini juga menjadi tahun pertama penyelenggaraan acara tersebut di JIExpo Kemayoran.

"Kami memindahkan festival jazz kebanggaan Indonesia ini ke wilayah yang lebih luas dan representatif untuk menjadi tempat penyelenggaraan festival yang bisa menampung banyak penonton," katanya.
Pada tahun 2010 ini Jakarta International Java Jazz festival akan didaulat menjadi festival musik Jazz terbesar didunia. Diprediksi akan ada sekitar 1.300 musisi dengan 20 panggung, dengan 2.000 panitia dan 450 wartawan dari luar negeri dan dalam negeri yang terlibat dalam sebuah event musik akbar tersebut.
Dari 65 musisi luar negeri yang telah melakukan konfirmasi yaitu Diane Warren, The Manhattan Transfer, John Legend, Eric Benet with Ron King Big Band, George Duke dan Griffith Frank, serta Kenny `BABYFACE` Edmonds.

Sementara musisi dalam negeri misalnya /rif, andre hehanusa, barry likumahuwa, benny mustafa, bubi chen, dewa budjana, Idan Rasjidi, Syaharani, Ireng Maulana, Fariz RM, Oele Pattiselano, Tohpati, RAN, dan lainnya.

Walaupun Jazz bukan musik asli Nusantara, namun hal tersebut tidak menyurutkan niat penikmat musik Jazz tersebut untuk ikut ambil bagian serta memeriahkannya dan menjadikannya salah satu festival musik jazz terbesar dan paling berpengaruh didunia.

1 komentar:

Bagaimana menurut anda dengan tampilan dan isi Blog saya ??